Sinzo Sakurata Blog

Archive for the ‘My life’ Category

Setiap orang saya rasa mungkin pernah mengalami bagaimana rasanya saat kehilangan ide ataupun inspirasi. Semua itu bisa di akibatkan karena aktifitas yang berlebihan sehingga mengkibatkan kelelahan ataupun masalah sehari-hari.

Itulah yang saya rasakan sebulan kemarin, dimana pekerjaan yang sangat menumpuk dan akibatnya saya menjadi stuck dan kehilangan ide. semua itu di kerenakan saya yang berkerja ibarat setrikaan dari 1 projek ke projek lain dalam satu waktu sehingga mengakibatkan kurangnya konsentrasi/fokus dalam bekerja  “Maklum namanya juga freelance, klo cuma 1 projek takutnya gak bisa bayar internet…hehehehe!!!  jadinya semua di hajar deeeh”.

Image000_1

Read the rest of this entry »

Alhamdulillah puasa telah kita lewati dan akhirnya sampai lupa kita di hari yg kita nanti-nantikan yaitu hari idul fitri ato biasa disebut lebaran. 

lebaran biasanya identik dengan ketupat dan yang pasti juga dengan lawannya yaitu opor ayam, kari ayam, kentang goreng, sambal gorang ati dll yang bgitu menggoda selera.

klo kedua element masakan itu sudah bercampur pasti daaah rasanya enaak banget klo kta pak Bondan mah Maknyuus top markotop siiip markusiiip 😀 …….

so gw siiih klo pas lebaran pasti gak pernah ketinggalan makan makanan tersebut.

 

Ketupat

Ketupat

 

 

Met Lebaran yaaa Mohon Maafa Lahir dan Bathin……

seperti biasanya setiap tahun sebelum menjelang puasa pasti gw banyak kebanjiran sms baik yg serius maupun yg lucu dan kreatif ada yg hanya memberikan ucapan hanya dengan kata-kata biasa maupun dengan kata yg puitis dan ada juga yg copy paste soalnya di kirim 2 kali tapi beda pengirim tp yg penting siih tidak niat nya aja brow.

naaaah inin niih sms nya :

Marhaban ya ramadhan.. Mari kita SETTING niat, UPGRADE Iman, Download Sabar, DELETE dosa, APProved Maaf dan HUNTING Pahala. Mohon Maaf lahir dan Bathin.

semoga Ramadhan ini menjadikan kita BBM (Bulan Barokah & Maghfirah),dengan ber PREMIUM (PREi Makan & mInUM),SOLAR (ShOLAt yang Rajin), MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman yg baNYAK & TAhan Nafsu amarAH) & PERTAMAX (PERangi TAbiat MAXiat). Selamat berpuasa Mohon Maaf lahir dan Bathin.

Baraya Wirehna mayunan sasih ramadhan, simkuring nyuhun pangampun, namprakeun paneda hampura, bilih aya nu kantos kasiku ku laku, katajong ku omong.

Semoga di Ramadhan kali ini kita semua dapat di mudahkan dalam puasanya dan di jauhkan dari godaannya.. Amiiin.

Soalnya tiap tahun pasti banyak banget godaannya Apalagi klo udah maen sama tmen2x ato stay di kantor pastiii aja banyak godaannya…. HUuuuh

sudah dua hari ini di mulai hari sabtu tanggal 5 july 2008 cuaca di bandung aneh banget klo malam tuh rasanya kayak di kutub soalnya bener-bener dingin banget padahal hari sebelumnya cuaca masih biasa-biasa aja nggak begitu dingin banget.

pada hari sabtu itu siang nya saya maen futsal sama anak-anak kantor dan cuaca panas banget nah pada malemnya saya maen ke rumah tmen dan cuaca bener-bener dingin bangeeeet padahal.

ada apakah dengan cuaca di Bandung saat ini, setelah melihat suhunya di yahoo! weather ternyata 18° sampai 28°.

wiiiissss dingin bangeeet………………….ztztztzttztzz

Tags:

Sebelumnya saya memakai koneksi axis sebagai salah satu cara saya untuk menghemat pengeluaran Internet sehari-hari karena koneksi Melsa saya udah habis quotanya dan saya mencari solusinya dengan menggunakan axis karena mempunyai paket gratis 100M/bln.

selama seminggu memakai axis saya merasa cukup puas dengan koneksi yang saya dapat, karena lumayan stabil untuk chating dan browsing.

pada saat itu batas untuk koneksi gratis saya hanya sampai tgl 31 Mei jadi saya puas puasin aja download mp3. sebelum habis masa gratisnya saya dapat sms dari axis bahwa bulan depan promo internet gratisan sebesar 100M nya akan di tutup dan akan di kenakan biaya sebesar Rp 1/kb. yaa masih lumayan murah sih di banding flash punya Telkomsel yg harganya selangiiit.

tapi yang bikin saya aneh adalah pada saat konek dengan axis setelah tanggal 1 tu malah jadi susah dalam artian susah untuk browsing dan chating seperti biasanya padahal saya lihat sinyal koneksinya masih stabil tidak ada apa-apa cuma sulit sekali untuk masuk ke sebuah situs.

Natrindo is now Connected

ke gmailaja susah banget padahal biasanya cepet banget ada apa dengan axis.

karena penasaran saya coba tanya ke teman saya dan dia juga dapet hal yang sama katanya jadi susah masuk ke internet padahal sinyalnya bagus. waaah emang aneh nih.

setelah sekitar 2 mingguan saya ganti-ganti kartu trus untuk konek ke internet dikarenakan jaringan yang sebelumnya saya pake saya putus karena jaringannya sudah tidak 3G lagi.

Sebelumnya saya memakai Centrin untuk konek ke internet dengan menggunakan modem 3G dan pada saat saya daftar ternyata 3 hari sebelumnya itu koneksi Centrin sudah tidak menggunakan jaringan 3G lagi jadi cuma dapet gprs doank. padahal 2 minggu sebelumnya saya sudah menanyakan ke Centrin apakah masih pake jaringan 3G atau tidak.

yaaa sudah terlanjur daftar ya saya pake aja tapi cuma 1 bulan aja dan setelah itu saya putus lalu saya daftar paket promonya indosat yang ada di BEC pas naik tangga. Tapi karena memakai kartu pascabayarnya Matrix maka harus di survei dulu dan tidak langsung bisa aktif.

nah untuk menunggu aktivasi dari indosatnya saya memakai kartu mentari dengan setingan indosat@durasi tapi jebol truus euy soalnya pulsanya abis truss dan supaya murah saya pakenya nggak bebas karena itungan durasi 100/menit jadi kyak di kejar2x truus.

Sialnya lagi setelah menunggu sekitar 2 minggu ternyata di tolak oleh pihak indosat mungkin mereka takut saya gak bisa bayar kalii ya? atau mereka udah tau klo saya cuma mau pake paket promonya doank dan udah itu langsung berhenti :D.

yaa gak apa2x lah setelah mendapat surat penolakan itu tanpa pikir2x lagi saya langsung aja daftar paket Melsa mobile dan ternyata langsung aktif  dan kecepatannya pun lumayan di banding centrin cuma bedanya kali ini pemakaian saya di batas cuma 1Gb/bulan.

huuuh emang susah nyari koneksi internet yang murah di indonesia.

yang paling murah paling pake hotspot gratisan yang ada di Mall2x he hehehe……

Tags: , ,

Hari ini gw sama anak-anak main ke daerah Punclut yang ada di Bandung.

karena pada hari kamis sampe sabtunya mereka gak ke mana-mana klo gw sendiri sih cuma maen ke tempat tmen gw, biasa ngenet doank soalnya khan skarang gw lagi nganggur nih ceritanya jadi banyak maen truuss.
Sehari sebelumnya yaitu pada hari sabtu tmen gw si Babeh udah survei ke lokasi soalnya critanya dia tuh pingin ngajak ngedate gebetannya hik hik hik…..,
setelah pulang dari surveinya dia langsung ngontak gw n ngajakin gw buat maen besok ama tmen2x ke sono, ya gw sih oke2x aja… ya udah kontak deh tmen2x. dan akhirnya gw ajakin tmen2x gw tp cuma ada 2 orang yang mau ikut soalnya yang lain udah punya acara masing2x dan kitapun janjian buat kteemu di rumah MCHS dan pergi ke sana jam 7 pagi.

Keesokan paginya pukul 5.30 gw di telp sama si Babeh supaya bangun soalnya khan gw emang di kenal paling susah bangun pagi… hi hi hi jadi malu, tp tetap aja gw tidur lagi n bangun jam 6:30 lalu cuci muka, gosok gigi, basahin rambut lalu ganti baju n tidak lupa minum secangkir Energen panas di tambah roti wiiiis nikmaaat.. lalu cabut dek ke tempat MCHS.
sesampainnya di rumah mchs ternyata masih ada yang blum datang yaitu Sobar ya sambil nungguin si sobar seperti biasanya kita ngobrol2x dulu di temani beberapa tahu sumedang sebagai pengganjal perut. setelah sekitar 10 menit berlalu akhirnya Sobar datang dan kitapun langsung cabut tancap gas ke TKP(punclut).
Kita pergi ke TKP menggunakan motor dan melalui jalur Binong->Gatsu->Laswi->Marthadinata->Dago->Ciumbuleuit dan berhenti di Rumah Sakit Salamun dan Parkir motor disana.

Setelah parkir di sana kita langsung berjalan kaki ke daerah Punclut, ternyata suasananya begitu ramai dan banyak sekali pedagang disana mulai dari pedagang makanan, sayuran, tanaman dll. Gw pikir tempatnya nggak serame gini ternyata hampir mirip dengan pasar yang ada di tempat gw. kita berjalan ke puncak sekitar 10KM berikut jalannya yang naik turun sampe2x kaki kita pada pegel-pegel apalagi si MCHS yang badannya gendut kyak badut dan kentut ngaburubut… he he he sorry mek dia sampe keringetan kyak yang udah lari 10 keliling soalnya khan dia nggak pernah olahraga
kerjaannya cuma nongkrong di depan komputer kyak gw. perjalanan ke puncak sedikit tidak berasa karena banyak pemandangan di sana mulai dari pedagang sampe cw2x yang ada di sana, lumayan lah buat cuci mata….

setelah setengah perjalanan gw dan Sobar melihat ada yang jualan eskrim, Bar kyaknya enak tuh?lumayan lah buat ngilangin haus dikit. dan akhirnya gw dan Sobar membeli eskrim tsb dan setelah di coba emang rasanya seger banget. setelah berjalan skitar 30 menit akhirnya kita menemukan pemandangan yang luar biasa yaitu view kota bandung dari atas yang begitu indah apalagi klo malam hari wow keren.

melihat bandung dari punclut

Memang indah klo ngeliat Bandung dari atas banyak banget gedung2xnya kyak miniatur kota aja. setelah itu kitapun naik lagi ke tempat yang lebih atas tetapi kerena kondisi fisik kita yang sudah tidak se prima waktu kita masih di bangku sekolah akhirnya kita KO juga dan berakhir di sebuah warung makan yang ada di sana dan akhirnya kita beristirahat dan makan di warung tersebut.

setelah kenyang seperti biasa kita ngobrol2x sambil ngerumpi dan bercerita ubtuk menghibur diri lalu setelah itu kita langsung Turun lagi untuk pulang.
pada saat turun kita melihat tempat yang rame banget wiiss ada apaan tuh? pertama sih kita gak tau dan sempat neglewatin tempat tersebut lalu minum air lahang tetapi setelah itu kita penasaran ada apaan sih? lalu naik lagi dan ternyata ada tempat untuk latihan motocross ya akhirnya kita melihat2x dulu disana
dan emang keren nglihat aksi anak2x kecil bermain motocross wiiii skeren bangett. gw jadi kepingin punya motor cross.

setelah puas melhat anak2x kecil bermain motorcross kitapun langsung turun ke bawah lagi untuk pulang dan berakhir di Rumah MChS dengan keadaan cape huh.
gw langsung buka baju soalnya cape n panas banget krena kegerahan seperti biasa setelah itu kita ngobrol lagi sampe2x si Babeh curhat dan bercerita ke kita2x bahwa dia lagi falling in love ama seorang cw wiiit twiww padahal sbelumnya tuh dia gak pernah trus terang soal urusan cw.
dan dia bercerita bahwa dia sedang dekat dengan seorang cw yang sbenernya udah dia kenal lama waktu dia masih kerja di sebuah SMK di Bandung dan ternyata cw tersebut adalah siswi di SMK itu. Lalu dia meminta saran kepada kita2x ni yang dikenal playboy cap dua kadal he he he…
ya sebagai temen kita langsung memberikan saran sesuai dengan pengalaman kita masing2x sambil nonton film Rambo yang baru di Komputer.
Setelah memberikan beberapa ilmu kita ke si Babeh kita pun langsung cabut karena udah sore dan setelah sampe dirumah badan gw mulai kerasa pegal2x apalagi kaki gw busyet pegel bangeeet.