Sinzo Sakurata Blog

Archive for the ‘Design’ Category

Untuk membuat image gif transparansi di web tidaklah sulit hal pertama yang di lakukan adalah mempersiapkan image yang akan kita export menjadi gif. dalam contoh ini saya akan menggunakan image pensil dalam gelas dengan background darkblue.

Photoshop  Transparency

lalu kita hilangkan backgroundnya dengan menekan icon mata yang ada pada background sehingga tampak seperti gambar berikut:

Photoshop  Transparency2

Setelah itu kita simpan dengan cara menekan menu file -> save for web (alt+shift+ctrl+s). sehingga masuk ke menu save for web.

Photoshop  Transparency3

Photoshop  Transparency4

simpan image dengan settingan seperti pada gambar dan pastikan menu Transparency telah tercentang lalu setting matte sesuai dengan background Anda, karena saya menggunakan background darkblue maka saya harus menggunakan warna tersebut supaya hasilnya lebih mirip dengan yang ada di Photoshop.

karena apabila tidak di sesuaikan dengan warna background maka hasilnya tidak akan halus dan lebih kasar.

berikut ini hasil tampilan dalam browser :

Photoshop  Transparency5

Photoshop  Transparency6

Silahkan Mencoba…..

Advertisements
Pepperlunch
Ini adalah Design newsletter untuk pepperlunch restoran frenchise yang berada di Paris Van Java Bandung.

Setelah skitar dua tahunan nggak dapet kerjaan buat brosur akhirnya gw dapet juga n itu juga kebetulan aja dapet dari tmen gw pupungbp. hehehe lumayan ;))

klo dulu sih emang gw sering juga bikin design brosur soalnya kantor gw yg dulu tuh gabung ama perusahaan travel di jakarta jadi banyak kerjaan buat bikin brosur untuk promosi perusahaan baik untuk media cetak maupun untuk di kirim sebagai newsletter.

Nah skarang gw dapet kerjaan dari restoran frenchise yaitu sushi tei dan pepper lunch yang aslinya sih dari singapore kedua restoran tsb udah punya cabang di indonesia nah gw kebagian yang di bandung. gw dapet kerjaan bikin brosur untuk newsletter yang nantinya di kirim lewat email.

sebenernya sih gw emang tiap hari kerja sama hal2x design seperti web design, cover cd, cover presentasi dll. tp biasanya hanya sebatas di kirim ke client doank setelah projectnya beres sebagai bahan dokumentasi doank n nggak di publikasikan seperti web dan yang sekarang ini dikerjakan.

nah ini design yang trakhir gw buat :

sushi tei Brochure