Sinzo Sakurata Blog

Nyobain koneksi internet dengan “Smart”

Posted on: January 4, 2010

Udah sebulan ini saya coba koneksi internet dengan “Smart” soalna kata tmen koneksinya lumayan bagus “Katanya”.

awalnya saya beli paketnya di BEC, saya beli paket modem dengan harga 950rb setelah itu pulang dan mencobanya di rumah.

kesan pertama pada saat menggunakan koneksi Smart adalah “lumayan laah” saya coba test speed dengan http://www.speedtest.net hasilnya bagus trus coba streaming di youtube hasilnya bagus juga semuanya lancaaaar.

trus malem harinya saya mendapatkan email kerjaan dari client, setelah beres bekerja saya coba kirim hasil kerjaannya lewat ke server

pertama saya coba buka filezilla -> connect

setelah masuk ke server saya coba upload filenya dan anehnya KOK GAK BISA….!!!!

PADAHAL CUMA UPLOAD 4KB DOANK…. tp kok gak bisa yaah

malah file yang masuknya jadi 0 kb di servernya.

WADUUUUH…… KNAPA NIIH…..???? pusing mode on

trus saya coba pake program FTP yang lain dan hasilnya sama juga, kemudian tanya ke tmen untuk connect ke servernya lewat koneksi SMART dan hasilnya mereka gak bisa konek sama sekali.

AMPUUUN deeeh… ternyata ini kelemahannya si SMART. yaitu gak bisa upload file lewat ftp kl upload lewat http sih lancar2 aja tuh.

akhirnya tanpa pikir panjang saya coba ganti ke koneksi sebelumnya yaitu BROOM… “BIARIN LAMBAT YANG PENTING SELAMAT” pokoknya asal filenya nyampe ke Client.

dan file 4kb pun terkirim dengan selamat.

ke esokan hari nya saya masih penasaran knapa si SMART gak bisa upload lewat FTP? saya coba cari2 di google ternyata semua juga sama. Saya liat ada postingan di http://www.kaskus.us yang ngebahas tentang itu tp gak tau knapa skarang thread nya sekarang udah di hapus…

yaah daripada pusing ya udah terpaksa kl untuk upload ke server pake si BROOM.

selelah seminggu pake koneksi SMART, tiba2 teman saya bertanya

Wan, bisa konek ke FTP pake SMART gak?

dan langsung di jawab tegas GAK BISA…

seperti orang yang kelimpungan dia langsung bilang waduuh parah niih gak bisa FTP/SSH waduuh mana kerjaan banyak lagi.. teu bisa pake FTP/SSH mah paehan aing weeh… wkwkwkwkwk.

dan akhirnya dia langsung memberikan usul, gimana kalo kita komplain aja..? waah setuju tuuh.

langsung tanpa pikir panjang kita langsung komplain lewat email namun 3 hari berlalu koneksinya masih aja sama.. yaitu gak bisa upload lewat ftp.

yaah.. daripada pusing mikirin itu trus ya… saya sih kembali lagi aja ke trik awal yaitu pakai si BROOm untuk uploadnya dan untuk browsing pake si SMART.

Emang susah yaah nyari koneksi internet yang murah dan stabil di Indonesia… apalagi yang Broadband soalnya semuanya tergantung kepada sinyal jadinya susah juga kalo komplain terus menerus.

3 Responses to "Nyobain koneksi internet dengan “Smart”"

emang bener tuh bro? smart, 2 minggu pertama sih boleh juga dapet 2 mbps, setelah 3 minggu boro2 2mb, payah udah seminggu ini kecepatannya dibawah 100 kbps, komplain punya komplain, katanya sedang ada penambahan koneksi apalah, lelet lelet pusssiiing

Koneksi broadband di indonesia emang blum ada yang stabil bro, saya udah banyak pake produk dari provider lain dan hasilnya sama aja,,,, nggak ada yang stabil. Soalnya emang semua tergantung daerah juga sih, kl jauh dari tower yang pasti lemot.

wah… ad faktor BTS nya juga om….. walupun dekat BTS nya dengan rumha…. tapi kalo ngak ad node khusus untuk sinyal 3G pasti agak lemooooot……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: