Sinzo Sakurata Blog

Sasuke Uchiha

Posted on: May 7, 2008

Sasuke Uchiha adalah teman dari Naruto.

Nama depan Sasuke, konon berasal dari nama seorang ninja legendaris,
Sarutobi Sasuke. Sedangkan nama belakangnya, “Uchiha” dibaca sebagai “uchiwa”, atau kipas kertas (kipas yang terbuat dari kertas). Pada jaman Jepang kuno, uchiwa seringkali
dipakai dalam upacara kerajaan, sebagai souvenir, atau digunakan untuk melindungi prajurit dari serangan anak panah. Namun dalam filosofinya, “uchiwa” adalah sebuah kipas
yang mampu mengobarkan bara menjadi api, yang menggambarkan kemampuan klan uchiha yang mampu menggemblang keturunan mereka menjadi seorang ninja yang hebat.

Seorang ninja level genin, Sasuke adalah seorang jenius dari sebuah klan hebat di Konoha, Klan Uchiha.
Klan Uchiha dikenal dengan garis keturunan khususnya yaitu Sharingan, begitu juga dengan kemampuan mereka menguasai elemen api.
Klan ini juga memberikan kontribusi besar sebagai pasukan keamanan Konoha. Sasuke merupakan seorang dari tiga orang yang tersisa di Klan Uchiha.

Seperti kebanyakan anggota klan Uchiha, Chakra Sasuke lebih ke arah elemen Api, namun dia juga dapat memanipulasi elemen listrik, seperti Chidori.

Anak kedua dari Kepala Pasukan Keamanan Konohagakure,Fugaku Uchiha,dan cucu pendiri Konoha,Madara Uchiha atau Tobi, Sasuke tumbuh di bawah bayang-bayang kakaknya Itachi Uchiha.
Itachi adalah seorang yang dihormati seluruh desa sebagai jenius yang menyelesaikan pendidikan sebagai genin pada usia 7 tahun,
menguasai Sharingan pada usia 8 tahun, lulus ujian Chuunin pada usia 10 tahun, dan menjadi kepala pasukan ANBU pada usia 13 tahun.
Klan Uchiha menghormati Itachi dan memberi harapan penuh kepadanya sebagai penghubung antara desa dan klan.

Ayah Sasuke, Fugaku Uchiha memberikan perhatian lebih kepada Itachi,
membuat Sasuke kecil sedikit iri kepada kakaknya, karena ayah Sasuke tak pernah menghabiskan waktu bersama Sasuke dan berkata “anakku memang hebat” sebagaimana ayahnya
berkata demikian kepada Itachi, meskipun Sasuke selalu menjadi nomor satu di akademi ninja.

Itachi mengerti perasaan Sasuke dan berkata “Kau dan aku adalah saudara yang
sangat unik. Aku akan terus berada di sampingmu sebagai dinding yang harus kau lampaui.”

Setelah kejadian antara Itachi dan beberapa anggota klan Uchiha lainnya, hubungan antara ayah Sasuke dan Itachi menjadi sedikit renggang. Itachi menjadi lebih menakutkan dan mempertanyakan keberadaan dirinya sebagai “wadah” (utsuwa) klan.

Selama waktu itu, ayah Sasuke kemudian mengajari Sasuke sebuah jurus berelemen api, yaitu Goukakyuu no Jutsu. Sasuke dapat menguasai jurus tersebut dalam waktu satu minggu, membuat ayahnya terkejut dan akhirnya mengakui Sasuke sebagai anggota klan Uchiha yang sebenarnya.

Ayah Sasuke juga memperingatkan agar kelak Sasuke tidak mengikuti jejak kakaknya. Tidak lama setelah hari itu, Sasuke menemukan seluruh anggota klannya habis dibunuh oleh Itachi, termasuk ayah dan ibunya. Itachi mengatakan bahwa Sasuke tidak ada harganya untuk dibunuh.

Sebagai tambahan (di komik volume 25) Itachi mengatakan bahwa Sasuke dibiarkan hidup karena dia selalu ingin mengalahkan Itachi. Itachi juga memberitahukan rahasia dan sejarah sebenarnya di balik mata merah Sharingan.

Yaitu untuk menguasai Mangekyou Sharingan, Sasuke harus membunuh teman terdekatnya.

Sasuke lalu tersungkur dan terbangun di Rumah Sakit Konoha. Dia lalu kabur dari Rumah Sakit dan pergi ke desanya, mengingat kebahagiaan yang kini telah tiada.
Sasuke kemudian pergi ke kuil Nakano dan menemukan rahasia yang diberikan Itachi. Mulai saat itu, Sasuke memutuskan bahwa dia hidup hanya untuk membunuh Itachi.

10 Responses to "Sasuke Uchiha"

Sasuke cool banget. Temen gw paling banyak ngeidolain sasuke. Pokoknya sasuke is the best.

Hidup anime!!!!!!!!!!
Sasuke cakepz hansamu desu ne kayak aq

jangann kepedean deh lo …….!!!!!!!!

Sasuke!!!
I Love Youuuuuuu……
Youre so Cool…

kyaaaaaaa…sasuke-kun,hansamu ne…sarige ni tsuita aoi tame..!!!

Makacih banget atas infonya. Emang,Sasuke tu cool abiez,dech,pokoknya.,,tapi sayang banget,y,d akhir komik vol.43 Sasuke mutusin buat menghancurkan Konoha gara2 bisikan dr Madara,hikz..hikz..
setelah baca komik vol.43 jd bingung,nih,sebenernya ucapan2 dr Madara mengenai alasan pembunuhan masal yang dilakukan Itachi terhadap klan Uchiha itu memang alasan sebenarnya ataukah hanya muslihat Madara untuk menyalakan api dendam Sasuke kpd Konoha?cz kayaknya Madara tu kan orangnya sulit dipercaya,, Tyuz menurut Anda,yang patut dipersalahkan dalam pembantaian klan Uchiha itu sebenarnya siapa,,Itachi,para petinggi Konoha,ataukah Madara?? Blz k emailku,yowzz,please,makacih,,

Wah susah juga yah …
Seandainya yang dibilang madara itu memang benar menurutku sih … gak ada yang salah mereka semua menjadi korban sejarah perang dunia shinobi yang menyisahkan siklus kebencian yang terus berlarut-larut dari generasi ke generasi, wajar kalau madara membenci konoha karena ternyata pengorbanan yang dilakukan adiknya sia-sia. bisa gak sih ngebayangin kalau orang yang kita sayangi ngorbanin hidupnya untuk kepentingan clan kita? trus setelah banyak jatuh korban bebrapa orang baru berpikir untuk mengakhiri perang yang telah berlangsung apa arti pengorbanan orang-orang sebelumnya ditambah lagi saat konoha telah berdiri clan uchiha sangat jauh dari kekuasaan kan? dan hanya jadi pesuruhnya senju, madara selaku ketuanya tidak suka klannya di gituin tapi justru anggota clan yang lain mengaggapnya pemicu api peperangan.
Trus itachi, itachi juga gak salah … mau gimana lagi kalau dia tidak membantai clan-nya bisa-bisa terjadi perpechan di desa, bisa jadi diikuti desa lainnya dan dunia shinobi tidak akan stabil perang akan kembali berkobar bisa bayangin gak berapa banyak korban yang akan berjatuhan begitu perang kembali meledak, dan orang –orang itu bisa jadi penduduk desa atau juga dengan clannya sendiri.
Trus petinggi konoha juga memberikan itachi misi tersebut tidak tanpa alasan kan? Jadi gak bisa nyalahin mereka juga.
Tapi itu sih kalau yang di bilang madara memang benar, tapi kalo’ itu hanya muslihat Madara untuk menyalakan api dendam Sasuke pada Konoha …. Argh …. Keterlaluan bener deh tuh si madara ngemanfaatin sasuke-kun dia udah buat hidup sasuke-kun makin menderita karna dendam.
Huuuuaaaaaa……..
Trimakasih
Arigatoo …

sasuke kamu seperti aku

sasuke memang number one dehhhhhh

gag ada sasuke,naruto gag da apapnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: