Sinzo Sakurata Blog

Archive for February 2008

Pertama denger sih gak percaya apa emang ada tuh yang namanya css framework, ternyata setelah di telusuri di google ternyata ada juga yang namanya css framework

seperti yang sedang populer sekarang ini yaitu YUI (Yahoo user interface), Blueprint dan YAML(Yet Another Multicolumn Layout).

BluePrint

rtemagicc_ybuilder10beta1_01.png

ma_devnet_1.gif

Saya sih baru nyoba Blueprint klo yang lainnya sih masih blum nyoba. itu juga karena permintaan client yang meminta saya untuk mencoba blueprint.

menurut saya sih blueprint sangat membantu sekali dalam pengaturan sebuah layout dan konten karena blueprint mempunyai berbagai pengaturan blok css yang memungkinkan kita untuk membuat sebuah blok css tanpa perlu harus membuat class dari awal.
seperti pembuatan table dengan menggunakan css sangat mudah sekali hanya dengan menggunakan beberapa class yang ada kita dapat membuat sebuah table dengan css.
cuma kelemahan dalam penggunaan blueprint ini sih hanya dalam pengaturan ukuran layoutnya yang sudah baku dan tidak bisa semau kita.
untuk membuat layout nya sendiri sih kita harus membuat design css kita sendiri dan untuk membuat kontennya barulah kita menggunakan blueprint.

bagi seorang webdesign menurut saya css framework ini sangat membantu sekali dalam pengerjaan website yang menggunakan css. karena dapat mempercepat pengerjaan sebuah web.

situs css frame work:

Blueprint (download)

Yui (download)

Yaml (download)

Advertisements
Pepperlunch
Ini adalah Design newsletter untuk pepperlunch restoran frenchise yang berada di Paris Van Java Bandung.

Setelah skitar dua tahunan nggak dapet kerjaan buat brosur akhirnya gw dapet juga n itu juga kebetulan aja dapet dari tmen gw pupungbp. hehehe lumayan ;))

klo dulu sih emang gw sering juga bikin design brosur soalnya kantor gw yg dulu tuh gabung ama perusahaan travel di jakarta jadi banyak kerjaan buat bikin brosur untuk promosi perusahaan baik untuk media cetak maupun untuk di kirim sebagai newsletter.

Nah skarang gw dapet kerjaan dari restoran frenchise yaitu sushi tei dan pepper lunch yang aslinya sih dari singapore kedua restoran tsb udah punya cabang di indonesia nah gw kebagian yang di bandung. gw dapet kerjaan bikin brosur untuk newsletter yang nantinya di kirim lewat email.

sebenernya sih gw emang tiap hari kerja sama hal2x design seperti web design, cover cd, cover presentasi dll. tp biasanya hanya sebatas di kirim ke client doank setelah projectnya beres sebagai bahan dokumentasi doank n nggak di publikasikan seperti web dan yang sekarang ini dikerjakan.

nah ini design yang trakhir gw buat :

sushi tei Brochure