Sinzo Sakurata Blog

Archive for January 2008

Posting ni sebenernya lanjutan post gw yg sebelumnya yg berjudul ” Memperbaiki ternyata lebih sulit daripada┬ámembuat“.

di tahun baru ini entah kenapa gw kedapetan melulu projek untuk ngebenerin themes layout punya orang. mulai dari yang pake mambo/joomla sampe yg sekarang lg di kerjain web yg berbasis Ror (Ruby on rails).

sbenernya gw sih mendingan bikin dari awal dari pada mengenerin punya orang mah soalnya khan cara berpikir tiap orang khan berbeda2x jadi klo ngebenerin tuh pasti lebih sulit dibanding buat dari awal karena :

1. kita harus mengerti cara berfikirnya dia.

2. kita harus mengikuti cara berfikirnya dia dan cara yang di pakai belum tentu sama dengan cara kita.

dan paling nyebelinnya lagi klo yg dibenerin tuh emang udah bener2x ngaco berat kyak projek gw yg sbelumnya. tapi berhubung tmen gw sendiri yg punya projek ini ya gw ambil aja n gw pikir sih nggak terlalu ribet di banding yg kemaren jadi gw ambil aja projeknya.

klo di bandingin sama service elektronik gampangan mana ya ????…….

ngebenerin alat elektronik sama benerin web orang :))

gara2x projek gw ini gw jadi ngerasa seperti jadi tukang service :D.

Advertisements

Sudah seminggu ini gw dapet kerjaan dari kantor untuk memperbaiki sebuah website yang menurut gw sih ngaco berat, mulai dari themes sampai dengan content manajemennya.

Padahal sebelulmnya tuh gw menolak projek ini dikarenakan harus memperbaiki website orang lain dan bukan membuat dari awal. Tapi karena waktu yg sudah mulai sempit dan teman2x yang sudah mulai kelelahan memperbaiki website tersebut maka saya pun ikut membantu.

Seperti biasanya gw mendapatkan tugas memperbaiki themes dan setelah di telusuri ternyata tampilannya tersebut tidak di buat standar sehingga apabila kita membuat sebuah module maka kitapun harus membuat class di cssnya, blum lagi struktur class cssnya banyak yang tumpuk-tumpukan sehingga membuat saya bingung untuk memperbaikinya.

Emang memperbaiki ternyata lebih sulit daripada membuat………. :((

Hari ini gw kenyang banget,

jadi ceritanya bgini, Tmen gw yang namanya “Eceu Nuy” nikah hari ini and di tambah lagi sodara gw jg nikah di hari yang sama dan jam yang sama cuma tempatnya doank yg berbeda jadi gw bingung nih ada dua nikahan di hari yg sama.

oke akhirnya gw putusin buat pergi ke tempatnya “Eceu Nuy”doeloe dan stelah itu baru ke tempat sodara gw.

Sehari sebelumnya seperti biasa gw ama anak2x maen futsal di Stadion Old Traford lalu setelah itu ngobrolin buat besok pergi ke tempatnya si Eceu

sinzo : pey, gimana neh buat besok anak2x mau kumpul di mana dulu neh buat pergi ke tampat di eceu.

ipey : mmm, dimana nya??? gimana klo di Alamanda jam 10

sinzo : okeh lah deal. kite brengket bareng dari Alamanda (skalian ngeliat si Tante ;))….)

Berhubung gw gak tau tempatnya maka gw janjian ama tmen2x di komplek Alamanda jam 10 pagi. Read the rest of this entry »