Sinzo Sakurata Blog

Hari yang menyebalkan

Posted on: May 9, 2007

Kemarin hari selasa 08 Mei 2007 setelah pulang dari Kantor, setelah berperang AOE II bersama teman sekantor dan setelah sampai di rumah kucoba menghidupkan my Old Friend AMD Sempron 3000.

Dan tiba-tiba pada saat masuk ke windows trus kucoba menginstall program Alkohol 120% dengan niat membuka file repository Ubuntu, setelah selesai menginstall lalu kucoba patch program tersebut dengan cara masuk ke Program files->alkohol. tapi pada saat masuk ke folder tersebut tiba-tiba ” ha knapa neeeeh komputer gw tiba-tiba diem” desktop nggak bisa aktif cuma mouse doank yang aktif “waduuuuh”.

Tenang tenang jangan Panik….!!!!

Menurut kesimpulan gw kemungkinan yang terjadi sama komputer gw yaitu :

1. Hard disk error

2. Ada Virus

gw coba opsi yang pertama gw coba defrag drive c: dan ternyata sistem Windows mengatakan bahwa Hardisk tidak bisa di defrag dan Anda harus melakukan proses CHKDK dan Scandisk. Waduuuuh bener nih hardisk gw yang ada masalah.

Oke gw turutin tuh apa kata si Windows

Gw coba bikin Schedul di windows buat melakukan scandisk dan chkdsk pada saat restart komputer. chksk beres gw masuk ke windows trus gw coba defrag dan hasilnya bagus hanya file saja yang berantakan. Huh tenang deh.

setelah itu gw coba restart computer dan masuk kembali ke windows gw coba program alkohol yang gw instal tadi dan ternyata program error “driver tidak dapat dialokasikan” gw coba un install dan ternyata error “Program yang Anda Un install belum pernah terinstall” hah knapa nih… jelas-jelas programnya ada di startmenu. yo wiss gw coba install lagi aja dan ternyata hasilnya sama “error”. Kepala mulai pusing knape neeeh !!! *?*?*?*.

Gw coba aja delete filenya di Program files/alkohol, hah namun apa gerangan yang terjadi ” waduuuh koplok gelo a***** knapa lagiii neh” Komputer gw diem lagi kyak tadi. gw gak ambil pusing langsung aja gw reset trus scan drive c:/ dan ternyata ada sesosok Virus back door (restart.exe) yang ada di system windows. hah kena lo Virus gelo. tapi gara-gara virus itu system windows gw jadi ngaco dan keesokan harinya dengan terpaksa gw install ulang lagi deh tuh windows.

Dan sialnya lagi pada hari yang sama sistem Xubuntu gw kehabisan space dan gw coba resize aja pake Partition Magic dan setelah di buka dengan partition magic ternyata apa yang terjadi sodara-sodara. hah “sial ………………..” hardisknya bad.

Gw langsung mikir lagi niih …….

gimana solusinya ya?

1. Backup data terlebih dahulu ( Soalnya banyak data disitu)

2. Partisi dan format ulang hardisknya.

Akhirnya gw backup tuh data semua ke hardisk gw yang satunya lagi dan setelah itu dengan sangat terpaksa gw partisi ulang tuh hardisk dengan menggunakan fdisknya win98 supaya partisiannya nggak kesisa kyak di winxp. gw babat tuh partisi dan gw bagi lagi menjadi 4 partisi.

Setelah beres lalu masuk lagi ke windows dan ternyata masih juga error “gile nih si Partition magic khan udah gw babat abis tuh patisi”. gw coba aja scandisk dan defrag dan hasilnya gak ada yang error. kesimpulan gw kyaknya gw di tipu nih sama si partition magic.

dan akhirnya gw install lagi tuh Xubuntu gw. sampai akhirnya data gw yang dulu mesti gw copai lagi deeh di kantor. huh….. capee dehhh …..

1 Response to "Hari yang menyebalkan"

wah..wah..wah…
seru pisan ceritanya engh…
bahasa sinzo banget lah…;))
persis kayak dengerin serunya si komentator RRI ngomentarin pemain persib bawain si bulu, eh salah..si kulit bundar ini mah..(ada kalimat “apa yang terjadi sodara-sodara”). mustinya ditambah lg tuch kalimatnya..”dan GOAAALLL!!!”. hehehe
piss ah…

Leave a Reply

