Sinzo Sakurata Blog

Histoy of Naruto (Sejarah Naruto)

Posted on: December 27, 2007

Demam naruto memang sedang marak saat tidak hanya anak2x orang dewasa pun banyak yang senang dengan film manga ini, Saya awalnya tidak pernah nonton filmnya tapi saya penasaran kok banyak yang senang dengan film ini sampai akhirnya saya di pinjamkan DVD nya oleh teman saya dan akhirnya sayapun jadi senang dan ketagihan juga sama film ini, Sampai akhirnya saya mengikuti trus film nya sampai di youtube. tp pasti banyakorang yg belum tahu bagaimana sih awal mula Naruto ini maka dari itu saya coba cari tau awal naruto itu dari mana hingga saya menemukannya di wiki dan begini ceritanya.

 

Naruto adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto ditayangkan oleh Global TV setiap hari Senin hingga Jum’at pada pukul 18.30. Dua episode berurutan ditayangkan sekaligus, sehingga durasi penayangan menjadi satu jam. Trans TV juga pernah menayangkan anime Naruto dan sempat diulang hingga beberapa kali.

Perkembangan dan popularitas

Sekarang Naruto adalah manga yang paling terkenal dan naik daun di seluruh dunia. Perkembangan dan popularitas serial ini dapat disamakan dengan popularitas manga terkenal Dragon Ball karya Akira Toriyama. Sejak awal penerbitannya, Naruto telah memancing permunculan ribuan situs fan (fansite) yang berisi detail informasi, panduan, dan forum internet. Beberapa situs terkenal muncul setelah versi Inggris manga ini diterbitkan pada bulan Agustus 2003. Selain itu, muncul pula situs-situs yang menyediakan scan manga versi Jepang yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris yang dapat didownload secara gratis.

Volume 7 dari serial ini berhasi memenangkan Quill Award untuk kategori best graphic novel di Amerika Utara.[1] Sementara dalam sebuah poling 100 Anime terbaik versi TV Asahi, Naruto menempati peringkat 1.[2]

  • Prologue

tiga belas tahun sebelum cerita ini dimulai, seekor monster rubah ekor sembilan bernama Kyuubi menyerang Konoha, sebuah desa shinobi yang terletak di negara Api. Kekacauan terjadi di desa Konoha dan korban banyak berjatuhan….akhirnya ada seseorang yang berhasil menyegel kyubi itu ke tubuh naruto,seseorang yang berhasil menyegel siluman rubah ekor itu dikenal sebagai Hokage generasi ke 4.

  • Awal Cerita

Tiga belas tahun kemudian, tersebutlah seorang remaja bernama Naruto Uzumaki yang sering membuat onar di desa Konoha. Naruto melakukan hal itu karena menginginkan perhatian dari penduduk desa yang menjauhinya karena rubah di tubuhnya. Naruto kemudian di tipu oleh seorang pengkhianat untuk mencuri gulungan rahasia dari hokage 3, Naruto yang polos melakukan hal tersebut dan berhasil mencuri serta mempelajari jurus seribu bayangan. Setelah tahu bahwa dia dimanfaatkan Naruto menolak memberikan gulungan tersebut. Naruto kemudian ditolong oleh guru Iruka yang merupakan guru favorit Naruto. Dialah orang yang pertama kali megakui keberadaan Naruto.

  • Haku dan Zabuza

Naruto kemudian lulus menjadi genin, dan satu team dengan Sasuke dan Sakura. Team mereka disebut Team 7 yang diketuai oleh Kakashi. Saat menjalankan tes dengan Kakashi, Naruto, Sasuke dan Sakura nyaris tidak lulus, karena melihat kekompakan team antara Naruto dan Sasuke maka Kakashipun meluluskan mereka. Misi Naruto dan yang lain dimulai, yaitu mengawal seorang penduduk negeri Air. Naruto, Sakura, Sasuke dan Kakashi berhadapan dengan dua ninja kuat pelarian dari negeri kabut yaitu Haku dan Zabuza yang dikirim oleh seorang gangster kaya raya untuk menghentikan pembangunan jembatan oleh penduduk negeri air yang miskin. Pertarungan sengit terjadi, Haku hendak menyerang Naruto tetpi malah terkena Sasuke yang melindungi Naruto. Mengira Sasuke tewas Naruto Marah serta chakra kyubi pun terlepas membuat Haku kewalahan. Kakashi yang hendak menghabisi Zabuza dengan jurus raikiri mengenai Haku yang melindungi Zabuza. Karena terharu atas pengorbanan Haku dan merasa dikhianati oleh pihak gangster yang malah mencoba membunuhnya, Zabuza pun mengamuk dan membunuh ketua gangster dengan kunai kecil di mulutnya. Akhir pertarungan Zabuza tewas disamping Haku. Penduduk negeri air pun menamai jembatan baru itu dengan nama jembatan Naruto sebagai tanda terima kasih dan penghargaan kepada Naruto yang telah membangkitkan semangat penduduk negeri air.

  • Pembukaan Ujian Chunin

Hokage 3 memanggil para Jonin Konoha untk mendiskusikan mengenai ujian chunin antara Konoha dan Sunakogure. Para Jonin sepakat untuk mengadakan ujian dan mengirim ninja – ninja pilihan mereka. Saat pendaftaran ujian Naruto, Sasuke dan Sakura bertemu dengan banyak saingan baru yang kuat antara lain, Garaa, Kankorou, Temari, Rock Lee, Neji Hyuga dan lain – lain. Ujian awal dimulai dengan tes tertulis, berkat Naruto sebagian besar peserta dapat lulus. Ujian kedua berupa pencarian gulungan di hutan. Diluar dugaan, Naruto, Sasuke dan Sakura diserang oleh salah satu sannin legendaris Orochimaru yang menyamar menjadi peserta. Orochimaru menandai Sasuke sebagai calon pengikutnya. Naruto dan yang lainya berhasil lolos berkat Kabuto yang banyak memberi petunjuk pada Naruto, Sasuke dan Sakura. Sementara itu, Kiba, Hinata dan Shino menyaksikan kehebatan Garaa yang mengerikan, babak ketiga dimulai ! Babak ketiga dimulai, Kabuto tiba – tiba mengundurkan diri membuat Naruto keheranan. Pertarungan sengit dimulai antara Sakura versus Ino, Neji versus Hinata, Naruto versus Kiba, Garaa versus Rock Lee dan lain – lain. Pertarungan demi pertarungan berakhir dengan mengharukan, Naruto yang melihat kekejaman Neji saat melawan Hinata berjanji untuk mengalahkan Neji. Pertarungan Lee melawan Garaa adalah yang paling sengit dimana Lee terpaksa menggunakan serangan pamungkasnya ula renge, membuat Garaa terdesak dan nyaris gelap mata membunuh Lee apabila guru Guy tidak datang tepat waktu untuk menghentikannya. Sementara itu Kakashi memberikan pembatas segel yang diberikan Orochimaru pada Sasuke. Kakashi nyaris bertarung dengan Orochimaru yang tiba – tiba muncul. Disini juga terungkap bahwa Kabuto adalah mata – mata Orochimaru. Babak ketiga usai…

  • Jiraiya, Sang Sannin Katak

Hokage 3 memberikan masa istirahat dan latihan untuk para peserta selama 3 bulan sebelum babak ke-4 dimulai. Naruto pun dilatih oleh guru pribadi Konohamaru untuk latihan berjalan di atas air. Sedangkan Kakashi melatih Sasuke. Naruto yang menjalani latihan dengan guru barunya ini bertemu dengan seorang pertapa aneh yang mengaku bernama Jiraiya sang sannin katak. Jiraiya lalu membuka segel dari Orochimaru saat babak kedua. Naruto lalu memaksa Jiraiya untuk mengajarinya jurus baru karena menganggap Jiraiya telah menggangu latihannya. Jiraiya menganjarkan jurus pemanggilan. Semula Naruto hanya dapat memanggil seekor berudu merah kecil, setelah Jiraiya melemparkannya ke tebing, Naruto berhasil memanggil Gamabunta. Jiraiya tertarik pada sifat Naruto yang penuh tekad dan pantang menyerah menjinakkan Gamabunta.

  • Bulan Sabit Merah

Sepulang latihan, karena kelelahan Naruto dibawa Gamabunta ke rumah sakit. Di rumah sakit, Naruto mendapat kunjungan dari Shikamaru. Mereka berdua lalu mendapati Garaa mencoba membunuh Lee yang sedang tidur. Saat guru Guy muncul Garaa ketakutan dan pergi. Garaa pergi memata – matai latihan Sasuke dan Kakashi, Ia ketahuan oleh Kakashi. Garaa memutuskan untuk pergi. Malamnya Ia membunuh shinobi negeri bunyi yang mencoba membunuhnya di bawah bulan sabit merah.

  • Babak ke-4

Babak keempat dimulai. Naruto akhirnya bertarung melawan Neji yang kuat, dengan tekad dan kecerdikannya Naruto pun dapat mengalahkan Neji serta memenuhi sumpahnya pada Hinata yang kebetulan menyaksikan pertarungan itu. Shikamaru mengalahkan Temari dengan kecerdikannya, tetapi malah menyerah diakhir perttandingan padahal ia bisa menang. Kankorou mengundurkan diri membuat Shino kesal. Pertarungan Sasuke dan Garaa memakan waktu paling lama, karena Sasuke terlambat datang bersama Kakashi. Garaa di desak oleh Sasuke hingga terpaksa bersembunyi di dalam perisai pasir dan hendak mengeluarkan Nibii. Sasuke melancarkan serangan Chidori membuat perisai pasir hancur dan Garaa terluka untuk yang pertama kalinya. Nibii nyaris keluar, semua kacau saat terdengar ledakan di gerbang Konoha, Kazekage menyerang Hokage 3 dan para ninja negeri pasir dan bunyi bergerak menyerang, Konoha dalam bahaya …

  • Penghancuran Konoha

Garaa yang terluka dibawa lari oleh Kankorou dan Temari ke hutan, sementara Sasuke mengejar mereka. Para penonton tertidur karena terkena serangan ilusi dari Kabuto yang menyamar sebagai anggota ANBU. Hanya beberapa ninja yang tidak terpengaruh, antara lain Kakashi, Guy, Sakura dan Shino. Naruto yang terkena dibangunkan oleh Sakura, sementara Shikamaru pura – pura pingsan pun dibangunkan. Shikamaru, Sakura dan Naruto mengejar Sasuke dibantu oleh pakkun. Kazekage ternyata adalah Orochimaru yang menyamar, Hokage 3 pun memulai pertarungan sengitnya dengan Orochimaru yang memanggil Hokage 1 dan Hokage 2 dengan jurus terlarang untuk membunuh Hokage 3. Kankorou bertarung dengan Shino yang muncul tiba – tiba, keduanya draw. Sasuke mengalahkan Temari lalu mengejar Garaa. Sasuke nyaris terbunuh oleh Garaa. Untungnya, Naruto dan Sakura tiba. Shikamaru melawan para ninja bunyi tetapi kehabisan cakra. Dia ditolong oleh Asuma disaat kritis. Garaa menyerang Sakura, membuat Naruto yang semula ketakutan pada Garaa menjadi marah. Sasuke yang sudah lemah tidak dapat menolong Naruto. Garaa berubah menjadi Shukaku. Naruto hendak memanggil kamabunta, tetapi malah kamagichi yang keluar. Katak kecil putra kamabunta. Naruto berhasil memanggil kamabunta dengan cakra rubah ekor sembilannya. Pertarungan sengit terjadi, Naruto dan kamabunta menang melawan Garaa. Sementara di Konoha, Hokage 3 menggunakan jurus mematikan yang mengharuskan penggunanya mengorbankan nyawa untuk menghisap nyawa Orochimaru. Malangnya, Orochimaru lolos dan hanya roh kedua tangannya yang terhisap. Pertempuran berakhir dengan mundurnya musuh dan kematian Hokage 3.

  • Kunjungan Tak Terduga

Seusai pemakaman Hokage 3, dua sosok menyaksikan Konoha yang sudah porak – poranda dari kejauhan. Mereka adalah anggota Akatsuki. Kakashi mendapatkan informasi mengenai organisasi akatsuki dari Jiraiya. Sasuke diundang oleh Kakashi untuk minum di sebuah kedai, dimana di kedai tersebut dua anggota akatsuki tadi sedang istirahat. Kurenai dan Asuma tiba, mereka mengikuti dua anggota akatsuki tadi. Kurenai dan Asuma kaget saat mengetahui bahwa salah satu dari mereka adalah Itachi Uchiha. Seorang clan Uchiha yang membantai seluruh anggota clannya serta merupakan kakak kandung Sasuke yang ingin Sasuke bunuh. Itachi ditemani oleh seorang pengkhianat dari negeri kabut, Kisame Hoshigaki. Juga senior dari Zabuza. Asuma dan Kurenai nyaris kalah hingga Kakashi tiba. Pertarungan Kakashi dan itachi dimenangkan Itachi. Kakashi terluka mental karena jurus ilusi Itachi. Guy tiba dan membuat Itachi serta Kisame kabur.

  • Sasuke dan Itachi

Para penasehat Konoha menemui Jiraiya dan memintanya untuk menjadi Hokage ke-5. Jiraiya menolak dengan alasan masih ada satu sannin lagi yang lebih baik daripada dirinya dan Orochimaru dan ahli dalam bidang medis. jiraiya mengajak Naruto mencari sannin ketiga tersebut. Kakashi yang terluka akibat serangan Itachi dirawat di rumah sakit. Sasuke yang datang menjeguk tanpa sengaja mendengar percakapan para jonin mengenai Itachi yang datang ke Konoha mencari Naruto. sasuke dengan amarah mencari Itachi. Naruto bertemu dengan Itachi dan Kisame di hotel saat Jiraiya sedang pergi bersama gadis yang sudah dihipnotis oleh Itachi. Sasuke tiba tepat waktu, tetapi Itachi terlalu kuat untuk Sasuke. Itachi menghajar Sasuke hingga babak belur. Naruto yang mencoba menolong cakranya diserap pedang milik Kisame. Naruto nyaris ditebas, untungnya Jiraiya tiba tepat waktu. Itachi dan Kisame melarikan diri karena merasa tidak dapat menandingi Jiraiya. Guy tiba sesaat kemudian dan slah menendang Jiraiya. Sasuke yang terluka parah dibawa kembali ke Konoha oleh Guy, sementara Naruto dan Jiraiya meneruskan mencari sannin ketiga.

  • Pertemuan dengan Tsunade

Jiraiya menjelaskan pada Naruto mengenai bahayanya Akatsuki lalu mengajarkan Naruto jurus baru yang dulunya merupakan salah satu jurus handalan hokage 4 yaitu “Rasengan”. Naruto dengan susah payah mempelajarinya. Naruto menggunakan “kagebushin” miliknya untuk mengeluarkan rasengan. Perjalanan berlanjut. Jiraiya dan Naruto tiba di sebuah desa. Naruto dan Jiraiya akhirnya bertemu dengan shizune dan Tsunade. Naruto yang mengetahui Tsunade adalah calon Hokage 5, Naruto marah dan menantang Tsunade bertarung. Dengan mudah Tsunade mematahkan serangan “rasengan” Naruto. Melihat keteguhan Naruto, Tsunade menantang Naruto untuk menguasai jurus itu dalam waktu satu minggu. Naruto semula menolak tetapi setelah diiming – imingi kalung hokage 1 yang harganya mahal, Naruto bersedia. Di luar dugaan, Kabuto dan Orochimaru menemui Tsunade dan bernegosiasi bahwa bila Tsunade menyembuhkan Orocimaru maka dia akan menghidupkan Adik dan Pacar Tsunade yang lama meninggal. Tsunade minta waktu untuk berfikir. Jiraiya mengjaak Tsunade minumkemudian mengancam Tsunade bila membantu Orochimaru maka dia akan membunuh Tsunade. Sementara itu, Shizune menceritakan pada Naruto mengenai masa lalu dan penderitaan Tsunade semenjak kehilangan orang yang di sayanginya. Naruto yang mendengar cerita itu terpacu untuk menuntaskan jurusnya. Tsunade menyaksikan latihan Naruto, kemudian mencampurkan obat diminuman Jiraiya. Kemudian ia pergi menemui Orochimaru dan Kabuto. Orochimaru nyaris dibunuh Tsunade tapi Kabuto menghalanginya. Tsunade memutuskan untuk tidak menolong Orochimaru. Pertempuran snegit antar sannin dimulai saat Jiraiya tiba. Naruto menghantam Kabuto dengan Rasengan. Pertarunagn semakin memuncak saat ketiga sannin memanggil mangaa masing – masing. Kamabunta dan manda terlibat pertarungan sengit. Dimana puncaknya, manda kabur. Orochimaru dan Kabuto pun melarikan diri. Naruto dan Tsunade beradu argumen lagi di restoran menyebabkan keduanya duel lagi. Kali ini Tsunade tidak memukul naruto melainkan memberikan hadiah berupa kalung dan kecupan di kening.

untuk lebih lengkapnya anda dapat membacanya di wikipedia

74 Responses to "Histoy of Naruto (Sejarah Naruto)"

Siapa sih ayahnya Kakashi?

setau gw sih namanya “Hatake Sakumo” dan julukannya adalah Konoha no Shiroi Kiba (Taring Putih Konoha).

kalau saya tsunade bukan calon hokage 4

aku mau tahu kelanjutan naruto vs sasuke,,,,kira2 siapa nanti yang akan menang???

wah gw juga masih blum tau siapa yang menang, soalnya di ceritanya masih belum ada duel naruto vs sasuke lagi. klo mau tau info naruto baca aja komiknya di http://www.narutochaos.com

ohhh gitu ceritanya!!! sip dehhh

keerrreeennnnnzzzzz
abiiiizzzzz
pokoknya naruto keren
apalagi ada gurunya yg pling cool yaitu kakashi hatake.
tapi aq ingin tahu akhir cerita naruto yang membuat senua penggemar nya penasaran abiz
sampai2 di tungguin dah komik2nya mashashi kishimoto.please……..

naruto mah kata saya

naruto kata aku kereeeen abizzzzz
pa lagi yank ujian chuunin
dariku,,,,,, baca truz komiknya

gila!!!!Gue tuh naruto mania,jadi gue gak bakalan ketinggalan dengan berita naruto.Biar pun gue cewek,tapi gue suka naruto.Eh,ceritain juga tentang sasuke sama sakura yupz!!!!!

waaah ternyata ada jg cw yang suka sama naruto, ok deh ntar gw masukin cerita tentang sasuke sama sakura.

Naruto,itu idolaku.

wuih,arigatoo gozaimashu..
bisa ku jadikan materiku nih :)

eh,salam kenal yah..

Anonymous:
Beruntung saya mengunjungi blog anda saya juga suka naruto! terutama Temari…

Gw juga suka banget ma naruto. Pokok nya naruto itu cerita yang paling aku suka dari semua cerita yang ada. Oh iya ada yang tau nggak akhir cerita naruto and ada yang tau nggak naruto tuh ada berapa season ? Please kalo ada yang tau kasih tau aku ya ?….

all about naruto deh…..

Ditunggu info selanjutnya…..

Denger2 jiraiya masih hidup tuh…karena pein duga udah mati dia kabur…ditolong orang…

Tau ga orangnya siape….Hokage 4….
Wualah gubrak……makin sru aja tuh ceritanya….

Tapi maish gosip…

Waduh…siapa ya yg suka buat gosip kayak gini ya..

ngancurin cerita neh…he……

tolong klarifikasi ya….klo ada cerita yg paling bner..

jiraiya itu udah mati .
hokage ke 4 aja k.segel d.perut naruto .
gmna caranya mau nlong jiraiya coba .

w mw ngeliat ptung hokage di mn sich

ada tuh di tanah abang… 5 patung cuma goceng… hahahah

Hah ditolong ma Yondaime? Yondaime dah mati tau karena nyegel dogie berekor 9,g mngkn dweh.pngn liat patung hokage dateng ja ke Negara Api di desa Konoha.

sebenarnya, naruto itu mempunyai kk gak sich? kalau punya, sapa sich nm-nya?

mo kasih tau azh ni ye,kk na naruto tuh atarashi,eh emang bener ya,nama emaknye sakura tuh Haruno Hana trus kakaknya Haruno Aoi?pliss deeeh

NAruto g pnya kk lgie…

truz yondaime jg g mati pz nyegel kyuubi

toh dy khan ayhnya naruto..
yg ngasih nm naruto jg yondaime….

truzz yondaime jg msh hdup ioh.. dy msh lom mati

(sory lw mngkin aq trllu sotoy… aq cm ngsh tw crita yg sbenernya za koq)

[...] Histoy of Naruto (Sejarah Naruto) [...]

Apa……..???????????????????

Hokage k 4 msh idup,,……..??????????

Tidak…..!!!!!!!!!!!

Bknx dy udh koit pas nyegel Kyuubi……??????

GAk bner neeeeeehh..!!!!!!!!

Gne y cuy,stiap org yg mmanggl Raja Dewa Kematian pst bkl koit,soalna slrh Chakra pst udh
trkras hbs, Kuchiyose az mnguras sper3 Chakra pmangglx….<<<

yondaime itu pas nyegel kyubi k.tubuh naruto dia juga ikut k.segel, tpi klo naruto udah berubah nympe ekor 8 dia juga ikut keluar .

malas banget dengar ceritanya gak enak banget masa masih banyak lagi cerita naruto diputusin sih emangnya yang buat sejarah ini kerjanya hanya tidur aja ya makanya gak ngerjain sambungannya

dpt rie mna thu theorie Hokage ke 4 msh idup,sngt menggmprkan dnia Shinobi,

cm ada 2 plhn,

Q s7 lw Yondaime msh idup v dg syarat dy ada bwt ngebantuin Konoha utk nglwan Akatsuki,
v lw dy idup hx utk dpralat ma Akatsuki khususx Madara Uchiha,mndngan Yondaime mti sklyn…

Mank bner kt alm Sannin mesum tu..

Stiap org pst hrs mmlih d antr 2 plihan..
Dan plhn itu hrz mrubh keadaan jd baik,bkn mmbwt pndrtaaan..

atarashi uzumaki tuh kakak nya naruto……tar kyubi pindah dari naruto ke dia….

katanya ada kakanya naruto yang plg kuat ,,nmnya sapa?? atara shikuzina to atarashi uzumaki?

kau baca di mana..??? kalau memang ada kita cari yang belakangnya ada nama “uzumaki”

menurutku cerita naruto memang bagus. saya minta foto akatsuki

Wah Naruto Makin Rame Banget!!!

hokage ke4 Msh idup Ko bisa sich!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Pokoknya klo msh idup kabari akyu yach,,Ntar telpon2n!!he..he…

I LOVE KAKASHI…..CoZ Dia COOL aBizzz…..

GWE SANGAT CKA NARUTO

EH LEH KNLN G’ 5 Y9 NM-NYA

“CHALIKA”

saya ingin melihat pertempuran antara naruto dengan pein

saya ingin cepat melihat naruto menjadi hokage

Wah gabung ah :D

AEY.,.,.,.AEY
Ntu Dapat Info dari Mna thu
mana kisah Penghancuran Konoha.,.,;.

naruto vs pein mah seru bgt! pertempurannya abis abisan. d sini naruto katenye brobah jd ekor 8 loh!

yaah lama akh ceritanya ..
mw cpet” liyat naruto jd hokage ..

cepet , cepet , cepet ..???

aq pengen naruto jadi musang ekor 9 lho………!

kpn nich eps trbru naruto akn klwr

gw g sbr lht prtrngn naruto vs sasuke

emang…………
udh mw keluar ekor 9 eh ditutup lagi ama minato

bagus itu..kalau naruto ekor sembilan…..mungkin cerita naruto sudah berakhir ketika episode itu… ya kan?

Wah uda pd ktipu mentah2 nh. . .
nh aq mw ksh ralat wat kaliand mua yg uda pd k ‘hipnotis’
Perlu aq tegsin klo naruto th ga pny kakak. crita lok naruto pny kk th hny karangan fanfic belaka,,,dh bnyk og crita2 yg d bwt olh fanfic yg mlenceng jauh dr alur crita naruto….

lok soal yondaime msh idup th bs aj. Skarng cb inget2 siapa yg nyegel shukaku pd tbuh gaara..yg nyegel nenek chiyoba kn, lo nenek chiyo mati,dh pasti wkt it dy ga ad wkt misi pnyelamatan gaara. Tp knp dy ga mti wkt nyegel shukaku pd tbuh gaara? it krn yg d jadiin korban ny adl ibu gaara sndiri. . . .
Olh krn itu,mukin wkt ritual pnyegelan kyuubi,yg d jadiin korban adl kushina uzumaki yg tdk lain adl ibu naruto sendiri…
ok,skian dl…lo ad yg mw complain or sharing, email or fb aq di:
chidori_nagasi@ymail.com

bener bener tu..klo naruto gk punya kakak…..tapi kalau ibunya yg jadi korban, kenapa namikaze minato yg mati? padahal nenek chiyo yang nyegel shukaku aja mati…mohon pengertiannya…..

maap kalau ada kata2 yang kurang…ehehehehehetdi mau nulis “padahal nenek chiyo yang nyegel shukaku aja gx mati ketika dia menyegel.” sama “tapi kalau ibunya yg jadi korban, kenapa namikaze minatonya juga ikut mati?”

wichhh naruto kerennnn abizzzzz.
q ska bgtsss ma naruto,,,^_^

pinginnn bgtss nich liat naruto jdi hokage,,,

cepet,,cepet,,cepet,,,!!

sy mau tny?siapa ayah naruto .

ayah naruto kalo gak salah namanya Namikaze Minato

yoyoy, v ska di panggil yondaime jg..dy hokage k 4

yoyoy, v ska di panggil yondaime jg..dy hokage k 4..

hhh naruto, the best deh

Salah tuh tulisannya.
Bagian Ujian Chuunin babak ke 4.

Yang dikeluarin oleh gara itu bukan Nibi, tapi Ichibi
Nibi –> Ekor 2
Ichibi –> Ekor 1

Shukaku nya Garaa itu ekor 1.

em……saya masih curiga besar ni. yang namanya tobi tu sebenernya spa sihh? obito? to madara??????? hm……..

tobi tu madara

arigatoo sensei.., buad artikel.a
kerent juq.,,.

naruto is the best…………….

arigato juga..
emang neh naruto yang paling bagus ceritanya, bisa menghayati kehidupan.

aaaah pada so tau lu semua !!
mang lu iang bikin cerita nya ..

katak apa yang palin besar sekali di dunia katun….

ehmb .
bole gabung gak ?

emang beneran ya naruto punya kakak?????????????

saya pernah baca.. kalo nanti uzumaki naruto dan uchiha sasuke membunuh tobi yang sebenarnya adalah uchiha madara..betul ga ceritanya eperti itu..???

dari mana guy tahu jurus ula rengge…??

initinya apa naruto bakalan jadi hokage?

sebetulnya rikudo sannin itu kaya gimana sih wujud mukanya?
kenapa ga banyak cerita tentang dia?
padahal kan mata sharingan, rinengan, ama semua bijuu kan awalnya dari dia

gw blum twu vha ithu Naruto tpi gw pngen twu bnget smua tntang Naruto’
gmna c’ cranya?

hehe yondaime mati karena pada sa’at menyegel kyubi beliau kehabisan cakra dan energi…
Jd di sa’at2 cakra beliau mulai habis, cakra tersebut sbagian di segel jg dlm tubuh naruto, di maksudkan agar suatu sa’at ktika naruto dlm keda’an bahaya yg di akibatkan kyubi,yondaime akn muncul dlm imajinasi naruto dn menghentikan’a.tp syg skali yondaime ha’a muncul 1 kli dlm imajinasi’a naruto.bgtu pula cakra ibu’a akan muncul sa’at naruto mmbutuhkan’a, utk menceritakan kisah yg blum prnah naruto ktahui fakta sebenar’a ttg kyubi, yg dlu di segel di tubuh ibunya.

hehe yondaime mati karena pada sa’at menyegel kyubi beliau kehabisan cakra dan energi…dn juga beliau sudah terluka parah akibat pertempuran dg madara
Jd di sa’at2 cakra beliau mulai habis, cakra tersebut sbagian di segel jg dlm tubuh naruto, di maksudkan agar suatu sa’at ktika naruto dlm keda’an bahaya yg di akibatkan kyubi,yondaime akn muncul dlm imajinasi naruto dn menghentikan’a.tp syg skali yondaime ha’a muncul 1 kli dlm imajinasi’a naruto.bgtu pula cakra ibu’a akan muncul sa’at naruto mmbutuhkan’a, utk menceritakan kisah yg blum prnah naruto ktahui fakta sebenar’a ttg kyubi, yg dlu di segel di tubuh ibunya.

lambat klwar
sdkit kcwa soal ya lg tngh seru2 y bgt tu
naruto

Keren,,,
Naruto memang ajeb abizz dah,,
Pnasaran ama cerita naruto yg baru,,,, ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: